Berikut Susunan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2022-2027

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

dikutip dari MUHAMMADIYAH.OR.ID, – Susunan Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 telah terbentuk. Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengungkapkan bahwa secara mufakat bulat melalui sidang pleno,  Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan susunan dan penambahan  anggota PP Muhammadiyah periode lima tahun ke depan serta pembidangannya.

“Pembidangan dan penambahan anggota PP Muhammadiyah ditetapkan berdasarkan usulan Muktamar, program PP Muhammadiyah, kompetensi, integritas, dan kaderisasi,” ungkap Mu’ti pada Jum’at (16/12).

Pimpinan Pusat telah menetapkan lima anggota tambahan  yaitu Muhammad Sayuti, Muhammad Izzul Muslimin, Marpuji Ali, Agus Taufiqurrahman, dan Salmah Orbayinah yang juga ex-officio Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah. Kelima angggota tersebut sesuai ketentuan AD/ART Muhammadiyah dipilih untuk melengkapi dan menyempurnakan posisi dan tugas tigabelas Anggota Pimpinan Pusat yang terpilih di Muktamar.

Mu’ti juga menerangkan bahwa saat ini PP Muhammadiyah sedang menyusun personalia dan  komposisi Majelis, Lembaga, dan Biro tingkat Pusat yang strukturnya telah disepakati dalam rapat Pleno.

Mu’ti berharap dengan susunan tersebut PP Muhammadiyah periode 2022-2027 dapat melaksanakan amanah Muktamar dengan lebih baik, merespon berbagai hal secara cepat, serta aktif dan proaktif berperan dalam bidang keummatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal.

Berikut susunan dan pembidangan PP Muhammadiyah Periode 2022-2027

Subscribe To Our Newsletter

Get updates and learn from the best

More To Explore